Monday, October 10, 2011

The Power of Mind

Assalamualaikum.

Hai! Gue mau menuhin janji nih. Gue akan sharing mengenai latar belakang kenapa gue bisa pergi ke Singapore dengan support dari kantor. Sebetulnya sih poinnya bukan pergi ke Singapore secara gratis nya. Tapi, lebih kepada bagaimana gue bisa dapetin pencapaian itu. Dan kenapa juga judulnya The Power of Mind ? Apa hubungannya jalan-jalan ke Singapore dengan kekuatan pikiran kita. Dalam hal ini, gue bilang sangat berpengaruh besar.

Pikiran kita ternyata adalah supir terjago yang bisa membawa kita kemanapun. Kok bisa ? Ya bisa lah. Pernah nonton film Thailand yang berjudul "Little Thing Called Love" gak ? Disitu ada adegan dimana, teman-temannya Nam (pemeran utama) baca buku bagaimana cara mendapatkan pacar yang kamu idam-idamkan. Salah satunya adalah dengan liatin orang yang kamu sukai saat dia lagi makan atau asik beraktivitas, lalu tanamkan dalam pikiran kamu bahwa dia akan berbalik dan melihat kearahmu. Lalu dipraktekkan lah, sama si temennya Nam. Saat laki-laki idamannya lagi makan di kantin, si cewe ngeliatin cowo itu sambil ngomong dalam hati, "lihatlah aku, lihatlah aku" dan apa yang terjadi?? JENG JENG!! cowo itu berbalik dan melihat si cewe.

Itu yang gue maksud dengan kekuatan pikiran. Nah, kepergian gue kesana bener-bener juga karena pikiran gue. Dan gue ngalamin hal ini beberapa kali :

  1. Waktu keluar dari EO yang merupakan kantor pertama gue kerja, gue little bit depress. Kenapa? Karena gue takut apakah nanti gue akan bisa dapat pekerjaan lagi, bahkan yang lebih baik. Untungnya ada Raymond yang bisa gue ajak sharing, dia bilang YOU ARE WHAT YOU THINK. Jadi, jangan pikirkan hal-hal yang bisa menghambat kamu. Kalau kamu berpikir seperti itu, maka yang terjadi akan seperti itu. PERCAYA ATAU ENGGA, GUE BISA DAPET KERJA DENGAN PENGHASILAN JAUH LEBIH BESAR DI PERUSAHAAN TELEKOMUNIKASI YANG CUKUP BESAR !
  2. Waktu masih kerja dikantor yang lama, dari kantor di Gedung Citra Graha gue selalu pulang dan pergi lewat kuningan. Dan saat lewat jalan kuningan, dalam pikiran gue, gue selalu bilang, suatu saat gue pengen kerja di Kuningan yang sepertinya daerah kantoran banget. Pikiran gue selalu membayangkan betapa asiknya kalau gue kerja disalah satu gedung didaerah kuningan itu, terus keluar makan siang bareng teman-teman kantor. PERCAYA ATAU ENGGA, HERE I AM NOW!
  3. Masuk kantor baru, tentunya di daerah kuningan (segitu bangganya) dengan bidang pekerjaan yang baru. Sebagai Corporate Marketing. Secara CV gue penuh dengan pengalaman-pengalaman berEO ria, dan sekarang gue harus jadi seorang Marketing. Jualan produk. Meskipun dulunya gue pernah SPG-an, tapi, it's not so me!! Tapi setelah (lagi-lagi) sharing sama Raymond, dia meyakinkan gue bahwa gue pasti bisa lalui itu. Akhirnya, mulai saat itu, gue mencoba menanamkan dalam pikiran gue bahwa gue pasti bisa. PERCAYA ATAU ENGGA, HERE I AM NOW! Plus dengan bonus go to Singapore sebagai reward atas perncapaian target sebagai seorang corporate marketing yang terbaik hanya dalam waktu kurang lebih 5 bulan. 
See.. Dari pengalaman-pengalaman gue diatas, jelas banget bahwa pencapaian gue sekarang adalah berkat setiran dari pikiran gue sendiri. 

Gue merasa bahwa gue adalah orang yang paling beruntung punya orang-orang dekat yang terhebat sejagad raya. Ada Nyokap, Bokap, Raymond dan kakak-kakak gue yang paling hebat! Gue besar dan bisa jadi seperti sekarang juga berkat mereka. Tapi yang terpenting, gue sangat berterimakasih sama PIKIRAN gue. 

So you guys, from now on, CLEAR YOUR MIND 


and LET THEM FREE !!

lalu, PERHATIKAN APA YANG AKAN TERJADI!!

Phew.. Lega rasanya bisa sedikit berbagi. Semoga posting ini berguna untuk teman-teman semua ya.

Wassalamualaikum 

No comments:

Post a Comment