Thursday, October 04, 2012

WIB(g)

Assalamualaikum.

Uwuwuwu... Saat saya menulis ini, waktu menunjukkan pukul 00:57 WIBg. Yep. WIBg. Waktu Indonesia Bagian galau. Maaf ya saya tiba-tiba menjadi sangat alay.

Well, abaikan kalimat saya diatas yang bertele-tele, saya cuma mau sharing tentang... Hmmm.... Tentang bagaimana caranya meredam emosi. Emosi bukan hanya terbatas pada kemarahan. Emosi bisa saja senang, sedih, kecewa, sakit hati. Apapun yang melibatkan perasaan dan hati. Tsah! Cakep gak tuh bahasanya ?!

Saya pribadi, seringkali mengungkapkan emosi dengan menangis. Seringkali emosi yang tak tersampaikan alias tertahan alias terpendam, itu bisa jadi sangat membuat sesak dada. Sehingga akhirnya membuat seseorang, dalam hal ini saya, mengeluarkan air mata alias menangis. Cengeng? Enggak. Justru buat saya, dengan keluarnya air mata bisa sangat melegakan hati.

Dulu waktu masih SMA, saya suka menulis. Saya punya buku diary (yang gak pernah sampai habis ditulis, sudah beli lagi yang baru). Saya tulis-tulis semua perasaan yang saya rasakan sampai akhirnya saya kecape'an nulis, terus berhenti & lupa sama emosi saya. Hahaha.. Agak freak memang. Tapi ya begitu cara saya meluapkan emosi. Bahkan dulu saya sampai mencoret-coret dinding kamar saya dengan pilox. Rrrrrr.... Metal abis.. -___-" meskipun bukan tulisan emosi saya, melainkan tulisan lirik lagu. Hahaha... Selamat datang di pulau pribadi saya. Fictimagination Island.

Ngomong-ngomong soal lagu, biasanya saya selalu memasang lagu yang berlirik pas dengan kejadian yang terjadi, untuk mendukung terluapnya emosi saya. Biar nangisnya makin menjiwai. And it works ! Gak percaya ? Cobain aja... Cari lagu yg berlirik kurang lebih sama dengan kisahmu, jiwai liriknya & tangisanmu pasti akan makin pilu. Ok stop ! Tips macam apa ini ?!

Selain nangis & nulis-nulis, bisa juga dengan menyanyi, makan atau apapun. Pilih yang bisa bikin nyaman dan yang bisa bikin hati lega.

Intinya jangan pilih cara-cara yang negatif & membahayakan. Mengakhiri hidup & balas dendam itu bukan pilihan. Itu godaan syetan. Jadi sebiaa mungkin, kalau sedang emosi, langkah pertama istighfar dulu. Berwudhu. Lalu lakukan hal-hal yang tadi saya jelaskan. Bukan hal-hal yang ngawur.

Well, kalau kurang bermanfaat, mohon dimaklumi. Karena sesungguhnya posting ini adalah juga merupakan bagian dari peluapan emosi saya saat ini.

Matur suwun sudah membaca.

Nite :)

No comments:

Post a Comment